Cara Nonaktifkan Tampilan Dinamis Blogger

Nonaktifkan Tampilan Dinamis Blogger

Cara Nonaktifkan Tampilan Dinamis Blogger

Nonaktifkan Tampilan Dinamis Blogger

Tampilan dinamis blogger adalah mode tema yang menampilkan konten blog dalam satu halaman, memungkinkan pembaca menelusuri blog tanpa memuat ulang konten. Untuk mengakses tampilan dinamis blogger cukup tambahkan path view di halaman utama, misalnya:

https://www.example.com/view

Mode ini dapat diakses di semua blog Blogger, apa pun tema yang dipasang, namun bagi kamu yang tidak ingin menampilkan tema alternatif tersebut selain yang diinstal, artikel ini akan membahas bagaimana cara menonaktifkannya.

Tampilan Dinamis

Tampilan dinamis hanya dapat diakses jika kamu mengaktifkan feed, tapi meskipun kamu tidak menggunakan feed ini tidak sepenuhnya menghilangkan tampilan tersebut. Lalu bagaimana caranya?

Redirect 301

Cara terbaik untuk menonaktifkan tampilan dinamis adalah melalui pengalihan 301, dengan cara ini kamu juga akan mencegah rute ini diindeks di mesin pencari. Ini adalah pengalihan yang harus di buat:

/view
/view/sidebar
/view/snapshot
/view/timeslide
/view/mosaic
/view/magazine
/view/flipcard
/view/classic

Disarankan juga untuk membuat pengalihan tambahan untuk setiap tampilan dinamis yang berisi / di akhir, dan semuanya harus mengarah ke halaman utama.

Nonaktifkan feed

Mode dinamis menggunakan JavaScript untuk menavigasi situs dan mengharuskan feed blog aktif untuk mengakses konten, jika kamu tidak menggunakan feed, menonaktifkannya akan mencegah tampilan dinamis dimuat.

Tetapi ini masih dapat diakses melalui view dan akan menampilkan informasi sebelum akhirnya dialihkan secara otomatis ke halaman utama blog.

Cara ini tidak direkomendasikan jika kamu menggunakan feed

Penutup

Menonaktifkan tampilan dinamis ataupun membiarkannya tetap dapat diakses tergantung kebutuhan kamu sebagai pemilik blog. karena jika berguna, kamu tidak perlu melakukan perubahan apa pun. Sebaliknya, jika kamu tidak menyukai tampilan mode ini, kamu dapat menghapusnya agar tampilan blog kamu lebih konsisten sesuai dengan tampilan utama blog.

Anda mungkin menyukai postingan ini
0 comments